1 Cara Mudah Disable Auto Update Aplikasi Android

3 Cara Mudah Disable Auto Update Aplikasi Android – Bagi kamu yang memiliki smartphone android pastinya sudah tau kan layanan google play yang isinya adalah aplikasi yang di peruntukan untuk smartphone android, ada ribuan aplikasi yang terdapat di dalam layanan google play tersebut dan termasuk aplikasi yang kamu install di smartphone kamu yang semua sumbernya dari google play ini.

disable auto update aplikasi android copy

Layanan google play sendiri adalah sebuah layanan yang mutlak untuk mencari, menginstal, update aplikasi dan juga untuk men-uninstall sebuah aplikasi dari smartphone kamu. Namun ada beberapa layanan yang terdapat di dalam google play ini yang selalu saja bikin jengkel para pengguna android khususnya yakni layanan auto update aplikasi yang mana aplikasi akan ter-update otomatis melalui layanan google play ini.

Hal ini tentu saja berpengaruh pada perangkat yang kamu miliki jika perangkat keras smartphone kamu tidak mendukung aplikasi yang sudah ter-update secara otomatis maka smartphone android kamu akan lemot dan panas saat di gunakan, pada kebanyakan orang tidak menyadari hal ini yang terjadi pada smartphone android mereka karena smartphone tiba-tiba lemot dan panas saat di gunakan.

Dan yang paling jengkel kepala adalah saat auto update berjalan kamu tidak tahu sama sekali dan tiba-tiba qouta internet kamu akan habis dengan otomatis, hal ini sudah banyak dialami oleh pengguna android di seluruh penjuru dunia. Namun tak perlu risau, pada kesempatan kali ini tim gudangcara.net akan membagi tips dan trik 3 Cara Mudah Disable Auto Update Aplikasi Android yang pastinya berguna untuk kita semua para pengguna smartphone android.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk men-disable auto update software pada layanan google play adalah dengan masuk pada bagian pengaturan aplikasi google play tersebut atau jika menggunakan bahasa inggris masuk pada menu “Goole play Settings” yang terdapat pada shortcut di layar desktop android kamu, setelah itu kamu akan di hadapkan pada layar baru.

Nah di layar ini silakan kamu disable auto update aplikasi¬†pada smartphone android yang kamu miliki silakan pilih menu “Do Not Auto-update apps”, maka secara otomatis auto update aplikasi akan mati. Jika aplikasi ada pembaharuan maka google play akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan dahulu.

Ok guys segitu dulu sharing kita kali ini mengenai 3 Cara Mudah Disable Auto Update Aplikasi Android semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *