Tutorial dan Cara Membuat Aplikasi Untuk Android OS

Tutorial dan Cara Membuat Aplikasi Untuk Android OS – Mungkin belum tersirat di banyak benak orang untuk membuat aplikasi di android sendiri. Namun sekarang sudah dapat dengan mudah sekali Anda bisa membuatnya sendiri. Bahkan tanpa keahlian pemrograman pun Anda sudah bisa memiliki aplikasi sendiri.
Anda bisa membuat aplikasi tersebut pada iPhone ataupun Android. Dengan AppMaker, Anda dapat membuat aplikasi, karena AppMaker tersebut telah menciptakan platform dalam pembuatan aplikasi seluler.
Mungkin sudah berjuta-juta orang di dunia ini yang membuat aplikasi sendiri menggunakan AppMaker. Untuk itu, sekarang giliran Anda yang mencobanya. Tutorial dan cara membuat aplikasi untuk Android OS ataupun iPhone tidak sulit.
Berikut adalah tutorial dan cara membuat aplikasi untuk Android OS ataupun iPhone yang bisa Anda lakukan sendiri.

428526_9c24_2

1. Membuat Aplikasi Sendiri di Android
Banyak sekali orang yang sudah memiliki android. Bahkan lebih dari 80% smartphone di penjuru dunia telah dikendalikan oleh android yang bergambar robot kecil hijau itu. Dalam membuat sendiri aplikasi pada Android, Anda tidak perlu menyewa pengembang Android ataupun harus memiliki keahlian pengkodean terlebih dahulu.
Seperti pada saat memasukkan foto ataupun video pada sosial media, Anda bahkan bisa menerbitkan langsung aplikasi yang dibuat ke Google Play Market sehingga Anda bisa menyediakannya untuk seluruh pengguna android di dunia.

2. Membuat Aplikasi pada iPhone
iPhone merupakan jenis smartphone canggih yang banyak orang menggunakannya di seluruh dunia. Mungkin dari Anda para pengguna iPhone ingin memiliki kesempatan untuk menjangkau tiap pemakai iPhone di dunia. Caranya sangat mudah, karena Anda bisa menggunakan AppMaker untuk mewujudkannya.
Bahkan dengan AppMaker ini Anda tidak perlu menyentuh sistem pengkodean. Anda bisa mengunggah aplikasi yang dibuat langsung ke iTunes Apple Store seperti semudahnya membalikkan telapak tangan. Tutorial dan cara membuat aplikasi untuk Android OS ataupun iPhone memang sangat mudah untuk Anda lakukan.

Anda juga tidak perlu membutuhkan internet untuk mengakses aplikasi yang dibuat, serta tidak perlu sekali perangkat Apple mengembangkan aplikasi iPhone milik Anda. Yang Anda perlukan cukup web browser dan pembuat aplikasi untuk memulainya.
Selain itu, anda tidak perlu mengkhawatirkan apakah privasi Anda dalam membuat aplikasi bisa terjamin atau tidak. Karena dalam aplikasi untuk membuat sebuah App, telah dijamin keamanannya. Apalagi dari serangan hacker. Bahkan ada industri yang telah memindai jutaan halaman web untuk setiap upaya phising atau malware.

Penggunaan kendali akses oAuth juga telah aman untuk melindungi Anda dari oknum yang bisa mencoba mengganggu aplikasi yang dibuat. Hal ini memungkinkan bagi Anda untuk tidak menyimpan kata sandi pada server, sehingga tidak bisa dicuri.
AppMaker juga menawarkan berbagai jaminan dengan kepuasan 100%. Dan gratis pada masa percobaan selama 30 hari. Jadi Anda tidak perlu takut apabila ada risiko setelah mencoba platform untuk membuat aplikasi.

3. Membuat Website Seluler
Bagi Anda yang memiliki sebuah aplikasi sendiri di komputer atau pc, kini tidak ada salahnya untuk Anda membagikannya lewat smartphone. Ada cara yang sangat mudah untuk dapat Anda lakukan dalam membuat website seluler AppMaker supaya cepat terbit.
Situs seluler ‘mdot’ yang Anda punya akan bekerja di seluruh HTML5 seperti Blackberry, Nokia, Amazon Kindles, Telepon Windows, Tizen, dan lain sebagainya. Anda bisa cepat menerbitkan aplikasi yang Anda miliki dengan cepat tanpa perlu pengkodean terlebih dahulu.

Itulah tutorial dan cara membuat aplikasi untuk Android OS ataupun iPhone yang bisa Anda lakukan sendiri. Semoga dengan informasi tutorial dan cara membuat aplikasi untuk Android OS ataupun iPhone ini, bisa mewujudkan impian Anda dalam memiliki sebuah aplikasi sendiri.

Wirawan

One comment

Leave a Reply