Cara Sharing Internet dari Android OS untuk Linux Ubuntu OS

Cara Sharing Internet dari Android OS untuk Linux Ubuntu OS – Android memang memudahkan pengguna dalam mengirimkan berbagai file yang dibutuhkan. Misalnya dari android yang satu ke android yang lain, file bisa dikirim dengan begitu mudahnya. Apalagi sekarang sudah banyak aplikasi android yang menawarkan pengiriman file menggunakan jaringan internet atau Wifi. Salah satu aplikasi pada android yang pengiriman filenya melalui Wifi yaitu Shareit. Cara sharing internet dari android OS dengan menggunakan Shareit juga sangat mudah. Aplikasi ShareIt ini bisa digunakan pada semua merk smartphone dengan sistem operasi Android, iOS, dan Windows Phone. Selain itu juga bisa digunakan pada laptop dengan sistem operasi OS Windows.

internet sharing

Anda bisa dengan mudah bertukar musik, foto, video, ataupun file yang lainnya. Bisa dari sesama handphone, dari laptop ke smartphone, bahkan Anda dapat transfer data dari laptop ke laptop lainnya tanpa kabel. Bagaimana cara sharing internet dari android OS ke sesama android? Berikut adalah penjelasannya :
1. Misalnya Anda akan mengirimkan file dari Ana ke Budi. Ana sebagai pengiriman dan Budi sebagai penerima.
2. Pertama Anda buka aplikasi Shareit terlebih dahulu. Kemudian yang dilakukan Ana sebagai pengiriman adalah memilih tombol sent.
3. Setelah itu, akan muncul kategori file yang akan Anda kirim. Silahkan pilih dan lanjutkan perintah.
4. Melalui file manager Anda bisa klik pilih file-klik ikon share-dan pilih Shareit.
5. Setelah memilih file, kini saatnya Ana mulai sent dan mendeteksi perangkat penerima file dan klik ikon si penerima yang muncul.
6. Untuk Budi sebagai penerima file, maka akan langsung otomatis tersambung dengan pengiriman.
Mungkin dari Anda ada yang perlu tambahan info mengenai cara sharing internet dari android OS ke tablet atau laptop. Berikut adalah caranya :
1. Masih sama, pertama buka terlebih dahulu aplikasi Shareit pada smartphone Anda.
2. Kemudian laptop yang akan digunakan untuk pengiriman atau penerima file.
3. Misalnya smartphone sebagai pengiriman, dan laptop sebagai penerima.
4. Pada laptop, silahkan buka aplikasi Shareit dan klik tombol receive.
5. Kemudian klik gambar smartphone yang terdapat di layar.
6. Lalu akan muncul tampilan QR code supaya mempermudah proses sambungan.
7. Untuk smartphone sebagai pengirim, ikuti langkah-langkahnya. Yaitu akan muncul gambar dan klik tombol Scan to connect.
8. Selanjutnya aplikasi akan mengaktifkan kamera yang berfungsi sebagai QR scanner.
9. Arahkan kamera tadi ke layar laptop penerima, tepat di area QR code yang sudah ditampilkan laptop.
10. File yang akan dikirim dari smartphone bisa segera diterima laptop, apabila keduanya telah berhasil terhubung,.

Apabila proses dalam menghubungkan bagi Anda terlalu lama, Anda bisa mengulangi proses seperti pada awal. Namun Anda perlu menutup terlebih dahulu aplikasi Shareit yang ada di laptop. Setelah itu Anda bisa menjalankannya kembali, demikian juga dengan aplikasi Shareit di smartphone Anda.
Pastikan dengan benar dalam menutup aplikasinya, yaitu dengan menghilangkan dari recent apps. Jika Anda belum tahu bagaimana cara menutup, maka cek tulisan “Cara menutup aplikasi di Android”.
Selain mentransfer data dari sesama smartphone, smartphone ke laptop, Anda juga bisa transfer data ke sesama laptop menggunakan aplikasi Shareit. Semuanya akan mudah begitu saja hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Inilah yang akan memudahkan pekerjaan ataupun aktivitas Anda sehari-hari. Demikian informasi mengenai cara sharing internet dari android OS. Semoga dengan informasi ini Anda bisa mempermudah pengiriman data yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *