Cara Mudah Upgrade OS Android Untuk Pemula

Cara Mudah Upgrade OS Android Untuk Pemula – Untuk upgrade OS ke versi terbaru dan aman tanpa khawatir HP mengalami kerusakan ada beberapa cara mudah upgrade OS Android untuk pemula yang bisa anda lakukan. Bagi pengguna smartphone dengan OS android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam OS yang digunakan. Dari keluaran OS Froyo kemudian muncul Ginger Bread, sampai Ice Cream sandwich banyak sekali versinya.

upgrade android
Bagi developper yang mengeluarkan OS, mereka terus berinovasi untuk menyempurnakan segala jenis OS yang dikeluarkan. Bahkan setelah Ice Cream Sandwich keluar, sekarang muncul lagi Jelly Bean kitkat serta lolipop. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada lagi keluaran OS yang baru dan lebih sempurna dari keluaran sebelumnya.

Kenapa OS android sangat populer dan banyak keluaran versi terbarunya? Hal ini karena dengan adanya OS, para pengguna smartphone tidak perlu bersusah payah melakukan update software paling baru. Seperti yang telah diketahui bahwa handphone dengan sistem operasi lain memiliki berbagai langkah untuk melakukan upgrade pada softwarenya. Akan tetapi hal ini tidak berlaku pada handphone yang sudah android atau android.
Selain itu yang perlu Anda tahu bahwa dengan android, risiko yang mungkin terjadi pada saat melakukan upgrade software terbaru akan lebih kecil apabila bandingkan dengan handphone tanpa sistem android.

Cara mudah upgrade OS android untuk pemula ke versi yang terbaru bisa Anda dapatkan di sini. Apabila smartphone yang akan Anda upgrade menggunakan android versi lama, Anda bisa mengubahnya ke versi terbaru misalnya saja ke versi Kitkat ataupun Jelly Bean.
Untuk itu, berikut adalah cara mudah upgrade OS Android untuk pemula yang bisa Anda ketahui.

# Pertama, Anda bisa membuka menu setting yang terdapat pada smartphone yang Anda miliki.
# Kemudian setelah menu setting terbuka, saatnya untuk membuka menu about device yang ada di bawah sendiri.
# Selanjutnya apabila menu about device sudah terbuka, pilihlah menu paling atas berupa software update. Apabila ada pilihan software terbaru, akan ada petunjuk dalam melakukan pembaharuan software. Anda bisa langsung konfirmasi untuk update dan tunggulah selama beberapa menit saat proses update OS android sedang berlangsung.
# Akan tetapi jika software yang Anda miliki sudah paling baru, Anda tidak perlu melakukan update software ini.
Untuk keamanan, pastikan baterai pada smartphone Anda penuh atau dalam keadaan di charger apabila sedang melakukan upgrade OS ke versi terbaru. Gunakan pula jaringan data seluler atau Wifi yang tidak lemot untuk menghindari risiko jaringan berhenti di tengah jalan saat proses upgrade. Supaya risiko yang ditimbulkan tidak besar saat melakukan upgrade, maka sebaiknya rooting sendiri pada smartphone Anda. Karena hal ini bisa berakibat device rentan dengan serangan virus.

Di zaman yang serba modern ini semua orang mungkin sudah memiliki handphone dengan sistem android. Karena android merupakan sistem canggih dan bisa melakukan apapun di dalamnya. Untuk itu banyak orang yang menggunakannya.
Bahkan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang yang tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Karena kegiatan yang dilakukan sehari- hari kadang membutuhkan serta menganjurkan untuk memakai smartphone.

Demikianlah informasi mengenai cara mudah upgrade OS Android untuk pemula. Semoga dengan informasi cara mudah upgrade OS Android untuk pemula ini, Anda bisa selalu update dengan sistem OS yang terbaru. Dan dengan ini pula bisa memudahkan Anda dalam melakukan berbagai aktivitas. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *