Cara Mudah Mengatasi Sistem Android yang Lemot

Cara Mudah Mengatasi Sistem Android yang Lemot – Sudah berapa juta orang yang menggunakan smartphone android di dunia ini. Bahkan dalam setiap kegiatan apapun, setiap orang hampir selalu membawa smartphone. Smartphone memang sangat banyak digunakan, karena kegunaannya yang mudah serta bisa dilakukan untuk berbagai kegiatan.
Di Indonesia sendiri jutaan orang telah menggunakan smartphone. Namun dalam penggunaannya tidak jarang android yang mulai lemot. Hal ini tentunya bisa membuat pengguna menjadi kesal.

andriod lemot
Namun jangan khawatir, karena ada banyak cara mudah mengatasi sistem android yang lemot. Dan berikut adalah beberapa diantaranya yang bisa langsung anda praktekkan sendiri :


# Membersihkan Cache Supaya Android Tidak Lemot
Saat Anda menjalankan aplikasi pada android, tidak jarang meninggalkan sisa data penyimpanan yang disebut disebut cache. Penumpukan cache yang terlalu banyak merupakan salah satu faktor penyebab kerja smartphone menjadi lambat. Untuk pencegahan yang bisa Anda lakukan supaya sistem menjadi tidak lagi lambat, maka Anda perlu membersihkannya menggunakan aplikasi khusus dari Google Play Store.

# Mengurangi Memori Internal
Cara mudah mengatasi sistem android yang lemot berikutnya yaitu mengurangi memori internal. Memori pada smartphone ada dua, yaitu memori internal dan memori eksternal. Perlu Anda tahu bahwa apabila memori internal terlalu penuh, maka smartphone Anda bisa lemot. Penyimpanan data atau aplikasi yang terlalu banyak pada memori internal, akan membuat smartphone Anda bekerja dengan berat. Untuk itu, supaya smartphone tidak lemot, sebaiknya seimbangkan penggunaan memori antara internal dan eksternal.
Selain memori internal, Anda bisa menggunakan memori eksternal yaitu kartu SD. Kartu ini bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Jadi Anda bisa menyimpan data atau berkas apapun walaupun dengan penyimpanan yang besar.



# Mengurangi Penggunaan Aplikasi Secara Bersamaan
Perlu Anda tahu bahwa menjalankan aplikasi secara bersamaan bisa membuat smartphone Anda makin lemot. Mungkin dari Anda ada yang sering melakukan ini. Oleh sebab itu, jangan gunakan aplikasi secara bersamaan, apabila sudah selesai segera tutup untuk membuka yang lain. Cara mudah mengatasi sistem android yang lemot ini perlu Anda perhatikan.
Banyak dari Anda mungkin yang membuka aplikasi satu, kemudian ada pemberitahuan dari aplikasi lain dan langsung membukanya. Padahal aplikasi yang sebelumnya belum ditutup. Nah, hal inilah yang akan membuat smartphone Anda lemot.

# Kurangi Widget
Widget banyak orang yang menyukainya, karena dengan widget smartphone Anda akan memiliki tampilan yang lebih baik. Maksudnya baik disini yaitu tampilan smartphone Anda akan lebih sesuai dengan keinginan.
Apalagi bagi Anda yang suka menggunakan dan mengganti wallpaper. Hal inilah yang bisa memperlambat kerja smartphone, selain itu baterai Anda juga akan termakan habis. Wallpaper memang menyerot baterai cukup banyak. Untuk itu tidak ada salahnya bagi Anda mengurangi pemakaian wallpaper yang mengurangi baterai terlalu banyak.

# Selalu Update Versi OS
Cara mudah mengatasi sistem android yang lemot yang juga tidak kalah penting yaitu selalu update versi OS smartphone anda. Firmware yaitu sistem operasi pada perangkat handphone yang memiliki update versi sendiri. Supaya smartphone Anda tidak lemot, Anda bisa mengatasinya dengan cara mengupdate versi dari OS yang digunakan smartphone.


Untuk update versi OS sendiri, Anda bisa memperbarui aplikasi apabila sudah ada peringatan dari aplikasi tersebut untuk memperbarui. Dengan cara inilah Anda akan selalu update dengan versi OS yang terbaru.
Demikianlah cara mudah mengatasi sistem android yang lemot yang bisa Anda ketahui. Sebenarnya sangat mudah sekali bagi Anda untuk melakukan beberapa cara di atas tadi. Selamat mencoba.

Artikel Pilihan

Cara Memilih dan Merawat Muscle Car Holden Cara Memilih dan Merawat Muscle Car Holden - Holden adalah pabrikan mobil asal australia ini sekarang banyak di buru para kolektor untuk di koleksi, b...
Spesifikasi Dan Harga Isuzu Panther Hybrid 2017 Spesifikasi Dan Harga Isuzu Panther Hybrid 2017 - Sekian lama vakum dengan model lama kini isuzu panther akan segera menunjukkan taringnya sebagai mob...
Cara Mengatasi Mesin Mobil Yang Bergetar Bukan hanya stir saja yang bisa bergetar pada mobil kamu sob, mesin mobil kamu juga bisa mengalami getaran hebat jika salah satu komponen pada mesin m...
Cara Mudah Internetan Gratis Di Android Cara Mudah Internetan Gratis Di Android - Tidak terbayang apabila bisa internetan gratis tanpa harus memasang Wifi ataupun paketan data setiap bulanny...
1967 Mustang V8 Engine Modifications The overhaul of an engine requires many years experience and trustful interaction of several experts. In the shown below photo gallery you can very ni...
Cara Mencegah Kebocoran Ban Mobil Kebocoran ban pada mobil dapat menimbulkan bahaya terutama bahaya kecelakaan di jalan raya. Agar hal ini tidak terjadi pada sobat, maka kali ini gudan...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *