Cara Mudah Mendisble Autotext di Android OS

Cara Mudah Mendisble Autotext di Android OS – Mungkin saat melakukan pengetikan di Android Anda pernah mengalami kata yang berubah dengan sendirinya. Jika hal tersebut terjadi, berarti fitur auto correction di smartphone Anda masih aktif. Correction Android berfungsi untuk membenarkan kata yang salah ketik atau typo.
Tapi correction ini hanya mendukung beberapa bahasa saja, misalnya saja bahasa Inggris. Misalkan Anda mengetikkan kata “house” namun salah ketik menjadi “hause”.

disble auto text


Maka secara otomatis fitur auto correction aktif, sehingga kata tersebut terkoreksi menjadi “house”.
Akan tetapi bisa menjadi kendala apabila Anda selalu mengetik kata dalam bahasa Indonesia. Sehingga saat Anda mengetik kata dalam bahasa Indonesia, fitur auto text akan otomatis mengoreksi kata yang diketik ke bahasa Inggris serta membuat kata yang muncul tidak semestinya.
Bagi Anda yang tidak ingin hal tersebut terjadi, berikut adalah beberapa cara mudah mendisble autotext di Android OS yang bisa dilakukan untuk mengatasinya :
# Bukalah setting atau pengaturan pada smartphone Anda.
# Setelah itu, klik language dan input. Kemudian bahasa dan masukkan.
# Klik setting yang terdapat pada samping keyboard yang Anda gunakan. Misalnya saja Android Keyboard atau Google Keyboard, dan lain sebagainya.
# Selanjutnya, klik Auto Correction dan pilih Off.
# Nah, mendisble sudah selesai sekarang.

Sangat mudah bukan bagaimana cara mudah mendisble autotext di Android OS ini?. Android memang sistem yang sangat canggih pada smartphone. Dengan sistem android, Anda bisa melakukan berbagai hal yang biasanya dilakukan di komputer. Misalnya saja mengetik menggunakan Ms. Word, melakukan perhitungan di Ms. Excel, membaca e-book, video call, dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan inilah akan memudahkan aktivitas Anda dalam keseharian. Selain itu pula Anda bisa bertatap muka atau video call pada jarak antar benua sekalipun. Inilah yang ditawarkan Android, yaitu akses yang mudah dan begitu canggih.



Dalam kecanggihannya tersebut, namun Android kadang tidak lepas dari yang namanya lemot. Pasti akan sangat mengesalkan sekali apabila Anda mengalami hal ini. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips supaya Android Anda tidak lemot. Yaitu sebagai berikut :
# Kurangi memori
Perlu Anda tahu bahwa memori internal yang terlalu penuh bisa mengakibatkan smartphone Anda menjadi lemot. Untuk itu, usahakan supaya memori internal tidak penuh. Caranya yaitu dengan menggunakan memori eksternal berupa kartu SD.
# Widget yang terlalu banyak
Widget yang biasanya digunakan untuk memperindah penampilan smartphone ini ternyata bisa membuat smartphone Anda lemot. Selanjutnya penggunaan wallpaper pada layar smartphone juga bisa memakan baterai terlalu banyak.
# Menghilangkan cache
Sisa data penyimpanan akibat menjalankan aplikasi sebaiknya segera dihapus. Karena sisa data penyimpanan ini bisa mengakibatkan smartphone Anda menjadi lemot. Untuk membersihkan cache, Anda bisa menggunakan aplikasi khusus yang disediakan oleh Google Play Store.
# Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan
Menjalankan aplikasi secara bersama-sama juga mengakibatkan smartphone menjadi lambat. Hal ini terjadi karena tugas processor menjadi berat. Untuk itu setelah selesai menjalankan satu aplikasi sebaiknya tutu.
# Update firmaware
Firmware adalah sistem operasi yang terdapat pada perangkat seluler. Untuk mengatasi smartphone Anda yang lemot yaitu dengan selalu mengupdate versi os dengan yang baru.


Itulah beberapa informasi mengenai cara mudah mendisble autotext di Android OS. Semoga dengan informasi cara mudah mendisble autotext di Android OS bisa bermanfaat dalam mendisble smartphone yang Anda gunakan. Selamat mencoba.

Artikel Pilihan

Cara Simpel Memelihara Dan Merawat Charade CS / G1... Cara Simpel Memelihara Dan Merawat Charade CS / G11 - Charade CS atau yang dikenal dengan sebutan lain Charade G11 yang banyak di kenal oleh masyaraka...
Cara Memperistri Seorang Janda (18+) Kali ini gudangcara.net akan membahas topik yang banyak di request oleh sobat-sobat kami, terutama yang laki-laki (yang sebagian besar memang laki-lak...
Solusi Jitu! Cara Agar Haid Cepat Selesai Solusi Jitu! Cara Agar Haid Cepat Selesai - Haid adalah hal yang pasti dialami setiap kaum hawa di dunia ini, setiap mereka wanita yang sudah masuk da...
Cara Mengenali dan Menangani Autisme Anak Usia Din... Cara Mengenali dan Menangani Autisme Anak Usia Dini - Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga tentu akan membuat hidup kita lebih berarti. Bagi ...
3 Contoh Gambar Modifikasi Vw Golf Terbaru 3 Contoh Gambar Modifikasi Vw Golf Terbaru - Vw golf adalah salah satu mobil asal jerman ternyata telah sukses merebut pasar otomotif di indonesia khu...
CARA MENGENDARAI MOBIL DENGAN SISTEM SHIFT GEAR AT... Melihat dan mengendarai mobil dengan sistem manual dan automatic di indonesia memang bukan hal yang asing lagi, banyak produsen mobil di indonesia men...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *