Cara Mudah Install Android di PC

Cara Mudah Install Android di PC – Bagi Anda yang ingin menginstal android di PC, sebenarnya sangat mudah. Karena tidak memerlukan teknik khusus. Untuk install android di PC, Anda bisa menggunakan virtualbox, dengan windows 7, windows 8 ataupun windows xp.
Anda bisa install android kitkat pada virtualbox yang bisa diikuti caranya di bawah ini :

e0c88029501f4712

# Buatlah partisipasi baru pada windows dengan kuota 2 GB. Untuk formatnya, yaitu tipe FAT32 supaya dapat akses root. Hal ini karena apabila partisi NTFS dan tidak di setting kembali root tidak bisa diakses. Bisa disatukan memang dengan partisi windows, akan tetapi lebih baik di pisah untuk menghindari gangguan yang bisa terjadi pada windows.
# Anda bisa download android-x86-4.4-RC1.iso cari Android kitkat PC terlebih dahulu.
# Burn ke flashdisk menggunakan UNETBOOTIN.
# Restart PC Anda lalu booting ke flashdisk atau bisa menggunakan cd android kitkat 4.4. Caranya masukkan flashdisk ke usb PC lalu restart PC. Selanjutnya masuk kebios dan ubahlah first boot ke USB.
# Apabila telah masuk ke android x86 kitkat 4.4, terlebih dahulu pilih Live CD – Debug Mode guna mengetahui partisi fat32 kita berada pada SDA berapa.
# Selanjutnya masuk dan ketikan fdisk -l, kemudian akan muncul gambar.
# Restart kembali PC Anda dan booting lah ke android, pilih Installation – Install Android-x86 to harddisk.
# Install android pada sda3, ingat sebaiknya jangan di format untuk menghindari kesalahan. Caranya pilih do not format, selanjutnya klik OK.
# Cara mudah install android di PC yang selanjutnya adalah install grub lalu pilihlah tombol yes kemudian tekan enter.
# Pilih yes kembali untuk boot ke windows.
# Apabila Anda sudah menekan enter, maka android akan segera terinstal pada PC. Sedangkan untuk kapasitas memori, Anda bisa menentukan maksimal 2048.
# Jika proses install sudah selesai, restart PC lalu cabut flashdisk dari PC.

Ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan untuk install android x86 kitkat 4.4, yaitu dengan menggunakan grub2win. Ikutilah langkah-langkah cara install android di PC berikut ini :
# Cara install android di PC masih sama seperti di atas yaitu lakukan langkah pada nomor 1 sampai nomor 8.
# Kemudian akan muncul gambar dan pilih OK lalu tekan Enter.
# Klik yes untuk menyimpan data di hardisk, ukuran maksimal memorinya yaitu 2GB.
# Jika sudah, restart PC dan masuklah ke windows.
# Selanjutnya Anda bisa download grub2 untuk windows.
# Masuklah ke folder grub2 lalu instal di folder grub2win.exe.
# Kemudian akan muncul grub.cfg, Anda bisa membukanya dengan notepad. Lalu tambahkan menu boot android pada bagian paling bawah.
# Pada tulisan yang berwarna merah, gantilah dengan partisisi yang diinstall android. Misalnya saja, jika android di install pada sda3, maka Anda bisa mengganti hd0,X dengan hd0,3.
# Restart kembali PC, kemudian ada dua pilihan booting pertama. Ada windows dan grub 2 windows.

Sekarang untuk melakukan install android di PC sudah sangat mudah. Namun yang perlu diingat bahwa apabila ada kesalahan teknis, Anda bisa mencobanya kembali. Jadi dengan cara mudah install android di PC, bisa memudahkan Anda dalam penggunaan gadget tersebut.
Demikianlah informasi mengenai cara mudah install android di PC. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda sehingga aktivitas yang Anda jalankan akan lebih mudah. Selamat mencoba.

Wirawan
Leave a Reply