5 Cara Modifikasi Dan Merubah Suzuki Katana Untuk Offroad

5 Cara Modifikasi Dan Merubah Suzuki Katana Untuk Offroad – Suzuki adalah vendor kendaraan yang sudah cukup terkenal, baik untuk kendaraan roda 4 atau roda 2 nya. Kualitas yang di berikan Suzuki merupakan alasan mengapa vendro ini banyak di sukai orang.
Salah satu kendaraan road 4 yang menjadi andalan Suzuki adalah Suzuki Katana. Mobil yang memiliki berbagai kelebihan ini banyak di pakai orang untuk berbagai kegiatan. Dan yang lebih menariknya, Suzuki Katana ini juga banyak di modifikasi yang akhirnya di jadikan mobil offroad.

13062172_1306654146018720_7619829149741880465_n
Dalam modifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad, ada beberapa bagian yang perlu anda rubah antara lain yaitu :


# Ban
Sebelum modifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad pada bagian lainnya, yang pertama kali harus anda ganti adalah bannya. Ganti ban ori Suzuki Katana yang termasuk dalam ban standar dengan ban khusus offroad.
Anda dapat menggunakan jenis ban Cross ban untuk memudahkan Suzuki Katana anda melintasi medan yang berat. Selain jenis ban yang harus di perhatikan, kualitas ban juga tak boleh anda abaikan.
Pilihlah ban dengan kualitas berbaik, agar mobil nyaman saat di gunakan nantinya. Jika anda menggunakan ban berkualitas baik maka akan sangat berpengaruh terhadap keempukan mobil saat di kenakan.

# Mesin
Setelah anda selesai mengganti ban ori Suzuki Katana menjadi ban yang lebih cocok untuk offroad, modifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad dapat anda lakukan pada mesin mobil.
Meskipun sudah termasuk dalam mobil dengan mesin yang tangguh, namun untuk memantapkan penggunaannya untuk offroad lebih baik mesin Suzuki Katana di modifikasi agar lebih tangguh.
Mesin Suzuki Katana yang asli adalah 1000 CC, untuk menambah ketangguhannya anda dapat memodifikasinya. Untuk modifikasi mesin ini anda sebaiknya menyerahkan pada ahlinya.



# Bahan bakar
Karena akan di gunakan untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang dan kemungkinan jauh dari daerah perkotaan, maka ada baiknya jika anda memodifikasi bagian tangki bahan bakarnya.
Meskipun Suzuki Katana merupakan jenis mobil yang irit bahan bakar, namun karena telah melalui modifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad pada CC mobil maka secara otomatis mobil juga akan sedikit lebih boros bahan bakar.
Untuk itulah sebaiknya anda mengganti tangki ori nya dengan tangki lain yang berukuran lebih besar.

# Model
Selain ketangguhan mobil, akan lebih baik jika anda juga memodifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad pada bagian bodinya. Jika bodi asli Suzuki Katana sangat simpel, anda dapat memodifikasinya menjadi terlihat lebih bergaya.
Untuk modifikasi model bodi Suzuki Katana ini anda bisa menambahkan beberapa lampu di sisi atas mobil. Karena selain untuk membuat Suzuki Katana anda terlihat lebih garang, adanya lampu ini juga akan sangat berguna saat kegiatan offroad nanti. Tambahan lampu ini akan sangat bermanfaat mengingat pijaran lampu Suzuki Katana yang tidak begitu tajam.

# Kaki mobil
Selain ban, kaki mobil juga sebaiknya di modifikasi sedemikian rupa. Modifikasi dan merubah Suzuki Katana untuk offroad sebaiknya di buat lebih tinggi. Hal ini berhubungan dengan medan yang akan di lalui saat offroad nantinya.
Karena medan yang akan di tempuh pasti medan yang cukup sulit, maka kaki mobil yang tinggi akan membuat anda merasa lebih nyaman saat mengendarainya. Selain itu, kaki mobil yang di tinggikan juga bertujuan agar mobil terasa lebih empuk sehingga setiap gejolak akibat medan yang sulit tidak akan begitu terasa.
Bagaimana, tertarik untuk memodifikasi mobil Suzuki Katana anda menjadi mobil offroad?


Ok guys, segitu dulu sharing kita kali ini mengenaiĀ 5 Cara Modifikasi Dan Merubah Suzuki Katana Untuk Offroad semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Artikel Pilihan

New Honda Civic 2016 Akan Segera Mengaspal di indo... Siapa yang tak kenal dengan mobilĀ  yang sudah melegenda yang satu ini mobil pabrikan jepang yang satu ini sudah berperan di indonesia sendiri seja...
Cara Mengatasi Alarm Mobil Yang Berbunyi Setiap Sa... Alarm mobil adalah salah satu komponen atau aksesioris pelengkap mobil yang sangat di butuhkan khususnya untuk sistem keamanan pada mobil kamu, tingka...
Ini Dia Cara Mudah Dan Alami Agar Bibir Tidak Keri... Ini Dia Cara Mudah Dan Alami Agar Bibir Tidak Kering - Kondisi bibir yang kurang sehat biasanya akan menimbulkan gejala bibir kering dan pecah-pecah, ...
3 Cara Memilih, Merestorasi, dan Merawat Datsun Tu... Ngomongin soal datsun tua atau yang di sebut juga dengan bahasa kerennya dengan datsun retro memang gak ada habisnya, mobil yang pernah menjadi raja j...
Detil Spesifikasi Tata Nano Dengan Harga IDR 23.1 ... Detil Spesifikasi Tata Nano Dengan Harga IDR 23.1 Juta - Baru-baru ini ada ada kabar gembira dari produsen otomotif dari negeri india yang memasarkan ...
How To Winter Maintenance Car The sudden drop in temperature marks the return of winter: shorter days, cooler temperatures and icy roadways are the characteristics of this season. ...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *