Cara Memilih Mobil Yang Ideal Untuk Offroad

Cara Memilih Mobil Yang Ideal Untuk Offroad – Offroad adalah sebuah kegiatan olah raga yang sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, olah raga yang satu ini juga menguji nyali para pemainnya. Dan hal yang menguji nyali saat anda bermain offroad tentu jalurnya.
Karena semakin sulit jalur yang di lalui maka semakin menantang dan menambah keasikan offroad. Untuk membuat kegiatan offroad anda tidak terganggu dengan berbagai kendala, seperti masalah mobil, maka anda harus benar-benar teliti dalam memilih mobil yang akan di gunakan.

13077032_1367962966563113_894133109611100831_n


Untuk itulah anda perlu memperhatikan cara memilih mobil yang pas untuk offroad berikut ini :

# Ukuran Ban
Untuk bisa melewati medan yang cukup sulit, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah ban mobil. Untuk pemilihan jenis ban yang di gunakan untuk mobil offroad pastikan ban tersebut adalah ban yang memiliki ukuran cukup besar.
Selain itu, ban yang di gunakan juga sebaiknya adalah ban dengan banyak ukiran sehingga resiko mobil terselip akan sangat rendah.
Cara memiliki mobil yang pas untuk offroad tentang ban ini harus benar-benar anda perhatikan, karena ban adalah salah satu faktor penunjang kelancaran kegiatan offroad anda.

# Kapasitas Mesin Mobil
Selain ban, cara memilih mobil yang pas untuk offroad berikutnya adalah dengan memperhatikan CC mobil. Sesuai dengan tujuan utama melakukan offroad yaitu untuk menambah pengalaman dan menguji adrenalin, maka mobil yang anda gunakan juga sebaiknya memiliki CC yang tinggi agar kegiatan bisa berjalan lancar.
Selai itu, medan yang sering membuat mobil terselip juga mengharuskan mobil memiliki CC tinggi sehingga mobil kuat untuk melewati medan tersebut dan terhindar dari terselip.
Demi kelancaran kegiatan offroad anda, lebih baik jangan sampai anda memakai mobil dengan CC kurang dari 1500.



# Body Mobil
Untuk body mobil juga tidak kalah pentingnya untuk anda perhatikan. Beberapa ketentuan yang wajib di miliki oleh mobil offroad adalah tinggi mobil yang telah memenuhi ketentuan.
Selain itu, cara memilih mobil yang pas untuk offroad berikutnya adalah dengan memilih mobil dengan bodi yang berbahan benar-benar kuat. Selain untuk melindungi para pengendaranya , bodi mobil yang kuat juga akan membuat mobil lebih awet.
Untuk anda yang ingin melihat keindahan alam secara lebih jelas, anda bisa memilih mobil dengan bodi atas yang terbuka. Mobil offroad dengan bodi demikian juga akan menambah sensasi adrenalin anda.

# Jenis Mobil
Cara memilih mobil yang pas untuk offroad berikutnya adalah dengan memilih jenis mobil. Karena medan yang di lalui sudah pasti berat maka tidak mungkn jika anda memilih jenis mobil matic.
Jenis mobil yang tentu mobil manual. Tidak hanya mobil manual biasa, namun mobil yang pas untuk offroad harus memiliki sistem transmisi yang cepat. Karena kecepatan transmisi ini akan sangat mempengarhi keselamatan anda saat melakukan offroad.
Bayangkan saja ketika anda melalui medan yang menanjak dengan pinggiran medan jurang atau medan lain yang berbahaya, dan ketika itu anda harus melakukan transmisi maka transmisi harus di lakukan dengan cepat. Karena jika transmisi tidak cepat dan mobil tidak kuat melalui jalur tersebut maka akan sangat berbahaya.

Selain pemilihan mobil yang harus benar-benar di perhatikan, perawatan mobil juga harus anda pastikan. Jangan sampai mobil yang akan anda gunakan untuk offroad sudah tidak terawat dan nantinya akan menimbulkan masalah ketika sedang di gunakan.
Untuk perawatan wajib mobil offroad adalah dengan memanaskan mobil setiap hari, sedangkan untuk perawatan mesin anda bisa membawanya ke bengkel khusus.


Ok guys, segitu dulu sharing kita mengenai Cara Memilih Mobil Yang Ideal Untuk Offroad semoga dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk kita semua. (Done)

Artikel Pilihan

Untuk Pemula: Cara Menyetir Mobil Berhenti Di Tanj... Bagi para pemula yang baru saja belajar mobil atau yang sedang belajar mobil pasti kamu sangat takut jika posisi belajar mobil pada tanjakan, apalagi ...
Ini Dia Pasaran Harga Jual Beli Velg Celong Mobil Pasaran Harga Jual Beli Velg Celong Mobil - Mobil merupakan kendaraan yang saat ini banyak di miliki secara perorangan. Sesuai dengan kepemilikannya, ...
Cara Simpel Memelihara Dan Merawat Charade CS / G1... Cara Simpel Memelihara Dan Merawat Charade CS / G11 - Charade CS atau yang dikenal dengan sebutan lain Charade G11 yang banyak di kenal oleh masyaraka...
5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Ganti Oli Mes... 5 Kesalahan Yang Sering Terjadi Saat Ganti Oli Mesin Mobil - Merawat mesin mobil agar selalu enak di geber dan bandel bisa menjadi hal yang gampang-ga...
Cara Membersihkan Bekas Rekatan Lem Super Lem super (ada juga yang menyebutnya dengan sebutan lem korea) biasanya digunakan untuk merekatkan dua buah barang yang tidak dapat di rekatkan dengan...
Ini Dia 5 Cara Memilih Bearing Atau Klaher Mobil Y... 5 Cara Memilih Bearing Atau Klaher Mobil Yang Berkualitas - Bearing atau leher adalah salah satu bagian roda dimana fungsinya adalah sebagai peminimal...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *