5 Cara Penting Saat Memilih Ban Yang Murah Dan Tahan Lama

5 Cara Penting Saat Memilih Ban Yang Murah Dan Tahan Lama – Ban adalah salah satu bagian terpenting dari kendaraan. Bisa di bilang tanpa adanya ban maka kendaraan tidak akan bisa berjalan. Untuk itu lah perlunya anda memilih dan merawat ban dengan baik. Karena dengan pemilihan dan perawatan ban yang baik, maka kendaraan aka terasa lebih nyaman ketikan di gunakan. Saat memilih ban, sebenarnya harga bukanlah patokan. Banyak juga ban murah yang memiliki kualitas baik. Yang perlu anda perhatikan adalah cara memilih ban yang murah dan tahan lama.

Ban tahan lama

Berikut cara memilih ban yang murah dan tahan lama :

#Kualitas
Harga murah bukan jaminan bahwa barang tersebut adalah barang jelek. Banyak barang dengan harga murah namun memiliki kualitas baik, termasuk ban. Ya, cara memilih ban yang murah dan tahan lama adalah dengan memperhatikan kualitas ban, seperti bahan pembuatannya. Saat anda memilih ban yang berkualitas bak maka secara otomatis ban tersebut akan lebih tahan lama.

#Garutan ban
Garutan atau ukiran ban juga harus anda perhatikan dengan baik. Cara memilih ban yang murah dan tahan lama yang satu ini biasanya akan di sesuaikan dengan jenis kendaraannya. Saat anda akan memilih ban untuk kendaraan umum maka garutan standar yang harus anda butuhkan, namun jika anda harus memilih ban untuk kendaraan offroad atau kendaraan medan berat lainnya maka anda harus memilih ban dengan garutan cukup tajam.

#Tahun pembuatan
Cara memilih ban yang murah dan tahan lama berikutnya adalah dengan melihat tahun pembuatan ban tersebut. Untuk mengetahui tahun pembuatannya, anda bisa melihat kode yang terdapat pada ban. Misalnya 1110, maka ban tersebut di buat pada bulan ke 11 tahun tersebut dan untuk angka 10 berarti ban tersebut di buat pada tahun 2010. Ban yang memiliki kualitas ban biasanya ban yang di buat antara minggu ke 0-12. Jadi pilihlah ban dengan kode tersebut agar ban yang anda pilih nantinya akan lebih tahan lama.

#Merk
Harga yang di bandrol untuk setiap ban biasanya akan berbeda tergantung dengan brand atau merk ban tersebut. Memang untuk ban yang membandrol harga cukup rendah kebanyakan adalah ban dari brand lokal. Meskipun begitu, anda tidak perlu ragu. Karena merk-merk lokal tersebut juga sudah banyak mengeluarkan ban dengan ketahanan yang baik.

Untuk melakukan cara memilih ban yang murah dan tahan lama ini sebaiknya anda melihat review dari beberapa merk ban. Karena tanpa melihat review anda akan sulit membedakan penawaran yang di berikan setiap merk.

#Ukuran
Hal lain yang perlu anda perhatikan dalam cara memilih ban yang murah dan tahan lama adalah ukuran ban. Ukuran ban yang anda pilih tentu harus sesuai dengan kendaraan yang akan dipasangi ban tersebut. Meskipun berharga murah, namun ketika ban tersebut tidak pas maka akan sia-sia dan akhirnya membuang uang untuk menggantinya dengan yang baru. Untuk ukuran ban ini selain disesuaikan dengan jenis kendaraannya, juga sering di sesuaikan dengan tahun pembuatan kendaraan.

5 hal di atas harus anda perhatikan dalam memilih ban yang murah dan tahan lama. Jangan sampai anda mengabaikan salah satunya dan akhirnya memilih ban yang tidak sesuai keinginan. Dalam cara memilih ban yang murah dan tahan lama di atas, pada intinya  jangan pernah membandrol kualitas dengan harga. Teliti dalam memilih juga menjadi prioritas utama saat memilih ban.

Ok guys, segitu dulu sharing kita mengenai 5 Cara Penting Saat Memilih Ban Yang Murah Dan Tahan Lama semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan serta manfaat untuk kita semua. (Done)

2 Komentar

  1. eddy Balas

    knapa dengan ban buatan minggu ke 1-12? mmg buatan minggu ke 13 dan seterusnya beda kualitas? ngga masuk akal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *