Cara Membuat Velg Kaleng Celong Agar Modifikasi Mobil Tampil Lebih Menarik

Cara Membuat Velg Kaleng Celong Agar Modifikasi Mobil Tampil Lebih Menarik – Mobil merupakan kendaraan yang saat ini sudah sangat menjamur. Di berbagai kota besar di Indonesia mobil seakan-akan sudah menjadi kebutuhan pokok yang setiap orangnya harus memiliki.

Keberadaan mobil ini di anggap dapat memperlancar kegiatan pemiliknya. Selain harus nyaman di gunakan, mobil juga banyak dimodifikasi agar tampil lebih menarik. Salah satu modifikasi mobil yang banyak di minati adalah hell a flush. Gaya mobil seperti ini biasanya di minati anak muda.


302470IMG00999201212030755

Karena merupakan modifikasi mobil yang membuat mobil tersebut nampak lebih ceper, maka ciri khas dari mobil hell a flush ini adalah penggunaan velg kaleng celong. Cara membuat velg kaleng celong sendiri sebenarnya tidak begitu sulit. Namun untuk waktu pengerjaannya cukup lama yaitu bisa memakan waktu 15-20 hari.

Berikut cara membuat velg kaleng coleng

Langkah pertama dalam cara membuat velg kaleng coleng adalah memilih velg memilih velg lebar yang akan di masukkan ke dalam fender mobil. Untuk ukuran velg tersebut usahakan anda mencari yang offsetnya kecil yaitu antara 16×9 et 0 atau 16×10 et 20.

Namun jika anda ingin yang lebih simpel dan mudah, anda bisa menggunakan velg yang memiliki konstruksi 3piece.

Cara membuat velg kaleng coleng berikutnya adalah dengan outer lipsnya. Ganti outer lips yang original dengan yang lebih celong atau dengan kata lain barelnya di ganti dengan yang lebih lebar.



Agar hasilnya lebih halus dan bagus, maka bagian dalam velg di asah menggunakan gerinda dan dempul. Cara membuat velg kaleng coleng yang satu ini sebaiknya di lakukan oleh ahli las.

3 cara membuat velg kaleng coleng tersebut bisa anda terapkan saat ingin memodifikasi mobil anda menjadi bergaya hell a flush. Pada tahap ke 3 cara pembuatan velg kaleng coleng tersebut sebenarnya tidak hanya bertujuan agar velg lebih halus, namun juga bertujuan agar cocok di gunakan untuk semua jenis ban. Misalnya jika anda ingin menggunakan ban yang non tubeles ataupun ban yang masih terdapat ban dalam maka tidak akan menimbulkan masalah seperti kesulitan saat pemasangan dan pemakaian.

Untuk membuat velg kaleng coleng yang lebih good looking anda bisa membuat velg yang lebih lebar dan mepet dengan fender mobil. Karena semakin lebar dan mepet fender maka velg tersebut akan membuat mobil terlihat lebih ceper.

Selain mempelajari cara membuat velg kaleng coleng, pemerhatian ban yang akan di pasangkan dengan velg tersebut juga tak boleh luput dari perhatian. Usahakan anda memilih ban yang kuat di tarik. Selain itu, tekanan angin pada ban juga harus benar-benar sesuai. Karena jika ban tidak kuat di tarik dan tekanan anginnya tidak sesuai maka ban akan cepat kempes dan velg juga akan mudah rusak.

Tidak hanya velg dan ban, bagian fender mobil jga harus anda perhatikan dengan baik. Untuk membuat mobil tampil dengan gaya hell a flush maka fender harus di roll agar velg dan ban bisa masuk. Proses meroll fender ini biasa di sebut dengan rollfender.

Namun jika velg dan ban belum juga bisa masuk maka anda harus melakukan langkah berikutnya yaitu gedorfender. Proses ini di lakukan dengan menggunakan palu, yaitu agar fender lebih merenggang dan velg bisa masuk.

Setelah itu lakukan permainan sudut cember mobil. Langkah ini adalah proses mengatur kemiringan ban agar velg dan ban bisa dengan mudah masuk ke dalam fender mobil.


Bagaimana, tertarik untuk memodifikasi mobil gaya hell a flush?

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *