Cara Simpel Mengatasi Tarikan Berat Pada Mesin

Cara Mengatasi Tarikan Berat Pada Mesin – Pernakah kamu merasakan pada mesin mobil atau motor terasa sedikit berat? hal ini pasti kita, jika mesin terasa berat hal ini akan sedikit mengganggu akselerasi berkendara dan biasanya membuat pengemudi tidak nyaman dengan kondisi seperti ini.

saringan udara bersih

Ada beberapa faktor yang membuat mesin motor atau mobil terasa agak berat, salah satu faktornya ada pada bagian saringan udara mesin mobil atau motor itu sendiri.
Saringan udara yang membantu sirkulasi ini biasanya kotor dan mampet sehingga membuat mesin kurang optimal dalam bekerja.

Namun tidak perlu khawatir akan hal ini, kali ini tim gudangcara.net akan memberikan solusi agar tarikan mesin kamu enteng lagi seperti semula. Berikut adalah cara membersihkan saringan udara mesin agar mesin tidak terasa berat.

#Pertama
Hal pertama yang harus di persiapkan adalah peratan tempur seperti konci-konci dan obeng, serta tak lupa juga amunisi sebuah komresor kecil untuk menyemprot bagian dalam saringan udara. jika tidak kompresor di rumah baiknya pergi ke bengkel tempat pengisian angin disana bisa sewa atau pinjam penyemprot kompresor paling cuman 5000 perak untuk menyemprot bagian dalam saringan udara mesin.

#Kedua
Hal yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka bagian pelindung atau box saringan udara yang terdapat pada bagian mesin mobil atau motor kamu dengan cara membuka satu persatu soket atau baut yang menempel pada box saringan udara mesin mobil atau motor kamu.

#Ketiga
Keluarkan saringan udara tersebut kemudian semprotlah pada bagian dalam saringan udara tersebut dengan menggunakan angin kompresor yang di sebutkan seperti di atas tadi, lihat pada bagian kisi-kisinya apakah ada debu yang menempel, jika ada semprotlah sampai benar-benar bersih.

#Keempat
Hal terakhir yang harus kamu bersihkan adalah pada bagian box saringan udara mesin yang kamu miliki, biasanya terdapat sisa debu yang menempel pada bagian box saringan udara ini. Kamu bisa membersihkannya menggunakan lap basah atau juga kanebo basah agar debu tersebut benar-benar bersih.

Ok guys segitu dulu sharing kita mengenai Cara Simpel Mengatasi Tarikan Berat Pada Mesin semoga bermanfaat untuk kita semua. (Done)

2 Komentar

  1. ferdy Balas

    malam pak mekanik..mohon dibantu pak.. hyundai trajet AT ngempos tenaganya, tarikan pertama maju akselerasi berat. hrs gimana cara ngatasi masalah ini pak.? saya sudah tune up carbo dan ganti busi, bahkan sampai service matic nya dibongkar kuras oli matic dan dibersihkan bagian dalam plat matic nya..tetapi tenaga Trajet tetap ngempos, tanjakan tinggi sdh gas Poll tdk kuat nanjak.. mohon dengan sangat dibantu solusi nya pak. terima kasih. hormat saya, ferdy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *