Detil! Kelebihan dan Kekurangan Uber dan Grabcar

Detil! Kelebihan dan Kekurangan Uber dan Grabcar – Siapa yang tak kenal taksi berplat hitam yang menggunakan aplikasi berbasis uber taksi dan grabcar ini, kedua aplikasi ini sempat menuai perbincangan hangat sampai-sampai di demo para supir taksi beberapa waktu yang lalu.

Namun ada beberapa hal yang unik yang para netizen belum ketahui perbedaan antara uber taksi dan grabcar ini, bahkan para calon mitra (driver) yang akan bergabung juga belum banyak yang tahu apa saja plus minus dari kedua aplikasi ini.
Untuk itu kita akan membahas nya secara rinci mulai dari perbedaan tarif dan juga internal dari uber taksi dan grabcar yang sedang diminati oleh para konsumen di tanah air.

uber vs grab

Sebagai aplikasi berbasis transportasi masal di tanah air tentunya grabcar dan uber taksi banyak sekali perbedaan, mulai dari bentuk aplikasi, tarif untuk penumpang, dan juga promosi-promosi yang di berikan oleh kedua layanan taksi online berplat hitam ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan perekrutan mitra atau driver terlebih dahulu, sebelum mengupas masalah perbedaan tarif pada tubuh uber dan grabcar. Yuk mari kita intip perbedaan plus minus uber taksi dan grabcar di bawah ini.

Perbedaan pertama yang paling terlihat saat merekrut mitra pada uber dan grabcar adalah:
Uber taksi menerima semua jenis mobil kecuali daihatsu grandmax dan juga suzuki apv, secara detil kami tidak tahu kenapa uber tidak menerima mobil jenis kedua MPV di atas. Padahal jika di lihat daihatsu grandmax dan suzuki apv adalah mobil yang cocok untuk mobil penumpang karena kapasitasnya yang begitu memungkinkan membawa banyak penumpang dan juga lebih lega jika di bandingkan dengan mobil MPV lainnya.

Grabcar, nah di grabcar ini ada hal yang sedikit unik karena grabcar tidak menerima mitranya yang menggunakan mobil hatchback dengan kapasitas mesin di bawa 1200cc, namun tak hanya itu mobil jenis hatchback yang di perbolehkan bergabung menjadi mitra grabcar hanya beberapa jenis saja yakni toyota all new yaris dan all new honda jazz dengan minimal tahun mobil di atas tahun 2012.

Untuk tarif banyak sekali perbedaan pada uber dan grabcar, dimana uber memakai argo berjalan sedangkan grabcar menggunakan argo flat alias argo tetap perkilo meternya, disini jelas tarif grabcar lebih murah di bandingkan dengan argo uber taksi.
Namun walaupun uber memakai argo berjalan, taksi uber ini ternyata lebih banyak promonya di bandingkan dengan grabcar yang menggunakan tarif flat.

Bagaimana menurut netizen sekalian, apakah memilih uber taksi atau grabcar untuk transportasi sehari-hari?

Tentunya ini adalah pilihan masing masing para pengguna layanan aplikasi umum berbasis online ini.

Ok guys, segitu dulu sharing kita kali ini mengenai Detil! Kelebihan dan Kekurangan Uber dan Grabcar semoga bermanfaat untuk kita semua. (Done)

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *