Cara Memilih dan Merawat Muscle Car Holden

Cara Memilih dan Merawat Muscle Car Holden – Holden adalah pabrikan mobil asal australia ini sekarang banyak di buru para kolektor untuk di koleksi, bahkan beberapa jenis diantaranya adalah sebagai barang yang sangat langka dan berharga. Holden sendiri di pasarkan di indonesia sejak tahun 60-an kemudian berhenti memasarkan produknya pada tahun 80-an di indonesia.

12814280_1105214902843560_2614871622941832573_n

Mobil yang identik dengan mesin 6 sillinder inline ini sudah sangat langka di indonesia, seandainya masih ada yang menjual harganya pun selangit di bandingkan mobil-mobil keluaran baru sekarang ini. Untuk tipe holden yang banyak di minati oleh para kolektor diataranya ialah, holden kingswood HQ, holden Belmount, holden torana, holden statesman, holden premier, dan juga holden special.

11214274_1110063189008624_4113459978208870217_n

Jenis-jenis mobil holden diatas adalah jenis mobil holden tua yang paling banyak di cari oleh para kolektor tidak hanya di indonesia melainkan di manca negara sekalipun banyak sekali mencari mobil holden tua ini untuk di koleksi.
Banyak para penggemar melirik mobil holden untuk dijadikan koleksi karena semakin lama unit semakin terbatas ini menunjukan bahwa harga jual holden pun semakin lama semakin mahal.

11750611_1110062909008652_6211645917022695302_n

Selain itu para kolektor punya kemistri tersendiri untuk mengkoleksi mobil jenis holden ini, salah satu kemistri yang mereka dapatkan dari mobil holden ini ialah bermesin besar 3000cc dengan 6 buah silinder inline di tambah lagi dengan suara mesin yang di keluarkan melalui knalpot seperti suara singa sedang mengaung hal ini lah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri para kolektor ingin mengkoleksi mobil jenis holden tua ini.

Tak hanya itu para kolektor pun terkesima jika melihat body holden tua yang aduhai seksinya, rata-rata memang mobil jadul mempunyai lekukan body yang tidak biasa seperti mobil jaman sekarang ini. inilah salah satu hal yang membuat para kolektor memburu mobil asal australia ini.

Namun bagi kamu yang ingin memulai memiliki mobil tua jenis holde ini ada baiknya kamu memperhatikan tips berikut ini agar nantinya tidak salah pilih, berikut tips nya jika kamu ingin membeli holde tua.

Hal Pertama lihatlah pada bagian grill, emblem, jok, stir, bumper, talang air serta lekukan dari body holden itu sendiri. Untuk spare part holden yang saya sebutkan tadi adalah spare part paling susah di cari untuk saat ini, usahakan sebelum kamu memilih dan membeli mobil holden tua part-part tersebut masih berada pada tempatnya.

Kemudian lihatlah pada bagian mesinnya, jika mesin dalam kondisi bagus biasanya mesin holden tidak ada oli yang menetes atau meler pada bagian mesinnya, jika terlihat ada yang tidak beres pada mesin holden yang akan kamu beli ada baiknya melakukan negosiasi ulang dengan penjual untuk biaya perbaikan mesin yang meler tadi.

Untuk merawat mobil holden tua sebenarnya tidak susah-susah banget kok, sama saja seperti merawat mobil jaman sekarang.
Namun memang mesin holden ini agak boros dengan kapasitas mesin 3000CC ini dapat membuat kantong agak berasa jika sedang mengisi bahan bakar. Namun hal ini tidak jadi masalah bagi mereka pecinta mobil holden, karena memang hobi itu mahal.

Mengenai harga holden tua untuk sekarang ini harganya gelap, alias tidak ada harganya. jadi jika kamu ingin membeli mobil ini di kasih harga yang sangat mahal memang mobil ini mahal brow.

Ok guys, segitu dulu sharing kita tentang Cara Memilih dan Merawat Muscle Car Holden semoga bermanfaat untuk kita semua, salam hangat untuk retro and muscle car indonesia. (Done)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *