Cara Mengganti Mesin Yang Cocok Untuk Honda C70

Cara Mengganti Mesin Yang Cocok Untuk Honda C70 – Honda c70 adalah salah satu motor produksi honda pada awal tahun 1964 sampai dengan tahun 1982. Honda c70 sendiri banyak melakukan perubahan secara berkala dari tahun ke tahun untuk memaksimalkan bentuk dan performa dari motor honda c70 ini.

Untuk saat ini honda c70 banyak sekali di gemari oleh banyak orang, mulai itu dari kaula muda sampai tua. Bentuk unik yang di miliki honda c70 ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak orang ingin memiliki, merawat hingga mengkoleksinya dari berbagai bentuk dan tahun.

12238393_1043612849023153_5358403104633695509_o

 

Pasaran honda c70 sendiri pada awal tahun 2010 lalu meroket sangat mahal, hal ini dikarenakan honda c70 adalah salah satu motor antik buatan jepang yang sudah tidak terhingga lagi harganya bagi yang hobi. Banyak kita temui harga honda c70 ini pasarannya bahkan mengalahi motor-motor keluaran terbaru, harga motor honda c70 sendiri di bilang variatif karena harganya tergantung oleh kondisi motor itu sendiri dan tingkat ke orisinilannya, semakin banyak orisinilnya maka harga c70 akan semakin mahal.

Namun untuk menemui spare part orisinil honda c70 untuk saat ini sangat sulit sekali, dikarenakan produsen dari jepang sana sudah tidak memproduksi spare part untuk motor antik c70. Namun jangan berkecil hati untuk masalah mesin honda c70 ini bisa kok di oplos sama mesin honda lainnya. mesin apa saja yang bisa di oplos untuk mesin honda c70 ini? yuk kita lihat beberapa pilihan mesin yang cocok untuk honda c70 berikut ini.

Pertama
Mesin yang cocok untuk honda c70 ini salah satunya adalah mesin honda grand, mesin honda grand sendiri sudah memiliki 4 stroke kecepatan yang bisa membuat performa motor honda c70 jadul lebih bertenaga dan juga lebih kencang dalam akselerasi.

Kedua
Pilihan mesin kedua adalah dari mesin honda legenda 1 dan honda legenda 2, sekilas memang mesin honda legenda ini mirip dengan mesin honda grand. Namun mesin honda legenda adalah mesin yang di sempurnakan oleh pabrikan honda di jepang sana untuk memaksimalkan performa dan mesin-mesin honda sebelumnya.

Ketiga
Pilihan mesin lainnya yang cocok untuk honda c70 adalah mesin honda supra, honda supra sendiri adalah salah satu mesin yang cocok untuk honda c70 jadul. karena mesin honda supra ini tidak rewel dan spare partnya juga berlimpah ruah di mana-mana.

OK guys demikian sharing kita mengenai Cara Mengganti Mesin Yang Cocok Untuk Honda C70, semoga bermanfaat untuk kita semua. Salam Retro 😀

Wirawan

One comment

  1. Salam kenal,
    Numpang nanya donk, kalau saya berniat memodif honda grand biar tampilan seperti C70, kira kira apakah bisa jika bak mesin kiri kanan C70 langsung dipasang menggantikan bak mesin nya grand? maksudnya apakah ukuran dan lubang baut nya sesuai ya?
    seperti misal mengganti bak mesin CB dengan Tiger khan sesuai gitu maksudnya, terima kasih.

Leave a Reply