Cara Memilih Dan Merawat Suzuki Jimmy Katana Seken

Ngomongin soal mobil mini jeep, sejenak terbersit dengan produk mini jeep buatan jepang yakni suzuki jimmy dan katana. Suzuki jimmy dan katana sendiri adalah mobil yang sangat legendaris bagi para mereka pecinta otomotif berjenis jeep dan offroader.

Suzuki jimmy katana adalah salah satu jenis pilihan para keluarga pada jamannya dulu, mobil yang di kenal dengan mesinnya yang bandel, spare part banyak melimpah ruah, enak di pakai, dan tangguh di segala medan membuat dua jenis mobil ini banyak di minati oleh masyarakat di tanah air.

12803131_10205940709341868_2530696797564657743_n

Seiring berjalannya waktu suzuki jimmy katana di produksi dalam bentuk dan tahun yang sangat terbatas dimana masyarakat sudah sangat susah sekali menemukan suzuki jimmy katana dengan kondisi yang baru di delaer dealer suzuki, namun suzuki katanya ini masih banyak di jual dalam bentuk yang seken namun dalam performa yang sangat terawat dan layak untuk di kendarai.

Namun sebelum membeli dan memilih suzuki jimmy katana dalam kondisi seken, ada beberapa cara untuk memilihnya agar tidak terjebak dengan kondisi mobil yang kurang baik performanya. Berikut ini adalah cara memilih serta merawat suzuki jimmy katanya dalam kondisi seken.

#Pertama
Hal yang pertama yang harus anda lakukan sebelum membeli suzuki jimmy katana ini yakni dengan melihat bagian tulang sasis pada bagian bawah mobil suzuki jimmy katana ini, sasis adalah salah satu objek vital yang harus di perhatikan karena sasis berperan penting sebagai titik tumpu di dalam sebuah mobil. Untuk itu pilihlah mobil dengan bentuk sasis yang baik dan tidak keropos dimakan karat, karena jika sasis tersebut keropos maka biayanya akan sangat mahal untuk memperbaikinya kembali.

#Kedua
Hal kedua yang harus anda lakukan sebelum membeli suzuki jimmy katana adalah dengan mengecek pada bagian Four Wild Drive atau 4WD nya, apakah masih berfungsi dengan baik atau sudah mati. jika 4WD sudah tidak berfungsi sebaiknya segera konsultasi ke bengkel terdekat untuk mengetahui berapa besaran biaya yang harus di keluarkan untuk merekondisi 4WD yang tidak berfungsi tersebut.

#Ketiga
Hal ketiga yang harus anda cek adalah pada bagian mesin jangan sampai pada bagian dapur pacu ini ada oli yang meler atau menetes pada bagian-bagian tertentu, cek keseluruhan mesin dari atas sampai carter oli pada bagian bawah mobil jimmy katana tersebut. selain itu cek juga pada bagian knalpot apakah ada oli yang menempel pada bagian dalam kenalpot dengan cara memasukkan jari teluntuk ke dalam kenalpot pada bagian belakang mobil. jika ada oli yang meler alias bocor segera lakukan negosiasi ulang mengenai harga mobil tersebut.

#Keempat
Hal yang keempat yang harus anda lakukan adalah dengan mengecek pada bagian dalam seperti interior, panel-panel pada bagian dasboard mobil tersebut. Usahakan semuanya dalam kondisi hidup dan masih orginalnya, jika ada yang kurang lakukan nagosiasi harga untuk hal ini dikarena walaupun rusaknya sedikit akan tetapi butuh dana untuk memperbaikinya. Selain itu perhatikan juga pernak pernik mobil seperti emblem, stir, door trim, grill dll usahakan memilih mobil dengan pernak pernik tersebut masih pada tempatnya karena part ini agak susah di dapat di pasaran.

OK guys, segitu dulu sharing kita mengenai Cara Memilih Dan Merawat Suzuki Jimmy Katana Seken Yang Tepat Untuk anda. Semoga bermanfaat untuk kita semua para pembaca gudangcara.net (Done)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *