Ulasan, Cara Memilih Dan Merawat Lancer SL

Halo guys khususnya para pecinta mobil lancer tua atau yang di sebut juga dengan sebutan lancer SL, kali ini kita akan membahas bagaimana cara memilih dan membeli serta merawat lancer SL ini.

lancer sl

Lancer SL sendiri banyak sekali di gemari oleh komunitas mobil tua, mobil retro, dan mobil klasik di tanah air. Tercatat sampai saat ini ribuan orang di seluruh pelosok indonesia masih memelihara mobil jenis lancer SL ini, selain bentuknya yang klasik lancer SL juga mempunya mesin yang tangguh dan suspensi yang empuk. Tak jarang dari mereka penggila mobil retro memilih lancer SL untuk di pelihara dan di rawat dengan baik, lancer SL sendiri lahir pada tahun 1980-an silam. Lahirnya lancer SL adalah bentuk komitmen perusahaan tiga berlian untuk siap bersaing dan merakit mobil yang tangguh dan juga kuat untuk di segala medan yang berada di indonesia.

Lancer SL Pertama sekali lahir pada awal tahun 1980 untuk bersaing dengan salah satu merek toyota yakni corolla DX yang sudah berbentuk kotak, bahkan dari segi performa dan kenyamanan memang mitsubishi jagonya. Betapa tidak lancer SL di lengkapi dengan mesin yang gagah serta kaki-kaki yang kuat, interior lancer SL pun lebih kedap suara di bandingkan dengan rivalnya corolla DX. Inilah salah satu alasan yang membuat penggila mobil retro di tanah air memilih lancer SL untuk di pelihara.

lancer sl

Apakah kamu tertarik untuk memelihara Lancer SL ini? Yuk kita simak bagaimana cara memilih dan merawat lancer SL dengan Benar di bawah ini.

#Pertama
Hal yang pertama sebelum kamu membeli mitsubishi lancer SL ini adalah dengan mengecek pada bagian sasis yang terletak pada bagian bawah lancer SL ini, ada salah satu cara jitu agar sasis mobil terlihat dengan detil yakni dengan cara menggunakan hidrolik steam. Hidrolik steam ini bisa kamu gunakan jasanya sewaktu kamu mensteam mobil dengan cara di angkat, nah disinilah kamu bisa melihat sasis lancer SL tersebut dengan detil dari depan sampai belakang. Jika lancer SL yang akan kamu beli tersebut ada keropos pada sasisnya lebih baik tinggalkan saja mobil tersebut, mengapa demikian? karena memperbaiki sasis itu susah brow, kalau tidak pas bisa melintir sasis itu dia punya mobil.

#Kedua
Hal kedua posisi mobil tetap pada hidrolik steam ya, lihat pada bagian bawah mesin lancer SL tersebut apakah ada oli yang meler atau bocor. Jika ada oli yang bocor atau meler lebih baik kamu negosiasi dengan pemilik dan tanyakan pada bengkel berapa biaya yang harus di keluarkan untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

#Ketiga
Hal ketiga yang harus di perhatikan adalah dengan mengecek pada bagian knalpot lancer SL terbut apakah ada oli pada bagian dalam knalpot lancer SL tersebut, biasanya kalau ada oli yang merekat pada bagian knalpot mobil tersebut sudah ngebul ini disebabkan oleh ring seher / sehernya yang sudah tidak layak lagi. lakukan negosiasi ulang untuk memperbaikinya.

#Keempat
Hal keempat lihat pada bagian lapisan jok, emblem, stir, bumper dan grill apakah masih original atau sudah di modifikasi atau hilang. Pernak pernik seperti grill, stir dan bumper ini adalah spare part yang sangat sulit untuk di dapatkan, jika ada harganya pun tudak murah.

OK guys segitu dulu sharing kita Ulasan, Cara Memilih Dan Merawat Lancer SL Semoga bermanfaat.

Untuk Spare part Lancer SL banyak persamaan dengan mitsubishi galant dan juga L300 cyclone. (Done)

Wirawan
Leave a Reply