Cara Merubah Rem Tromol Corolla KE20 Dengan Cakram

Hay guys, bagi kamu pencinta mobil tua khususnya mobil corolla tua atau yang di sebut juga dengan corolla retro pabrikan asal jepang ini pastinya ada beberapa mobil corolla retro ini yang masih menggunakan sistem pengereman dengan menggunakan tromol pada keempat rodanya. Biasanya sistem pengereman tromol pada keempat roda di temui pada jenis corolla KE20 atau corolla peanut bungkuk, corolla ini di produksi pada awal tahun 1970 sampai dengan tahun 1974.

image

Walaupun corolla jenis KE20 ini masih menggunakan sistem pengereman tromol akan tetapi corolla KE20 adalah salah satu mobil retro paling favorit di kelasnya, hal ini di karenakan jenis nya yang sangat unik dan juga sangat terlihat classic dan keren saat di restorasi dengan tepat.

Bahkan corolla jenis KE20 ini tidak hanya di gemari oleh kaum adam saja akan tetapi kaum hawapun sangat menyukainya jika di rawat dan di restorasi dengan baik, apabila corolla tua KE20 ini di tambah dengan pengereman yang mumpuni tidak menutup kemungkinan para kaum hawa sangat nyaman dengan mobil tua satu ini.

Nah berikut ini tim gudangcara.net akan mengupas bagaimana cara merubah rem tromol corolla KE20 Menjadi Rem Cakran, ini dia step by stepnya
#Pertama
Jika tidak ingin repot-repot coba sesekali hunting ke lapak mobil kampakan terkadang di lapak mobil kampakan ini kamu bisa menemui cakram corolla yang sudah melekat pada roda corolla KE20, banyak orang menjual mobil corolla mereka yang telah di modifikasi pada lapak kampakan ini. So.. Jika beruntung kamu dapat menemui cakram yang sudah tinggal pasang atau plug and play pada KE20 yang kamu miliki.

#Kedua
Cara kedua adalah menggunakan cakram corolla KE30, corolla KE30 sendiri adalah adik darik corolla KE20 dimana mobil ini sudah di bekali dengan cakram pada sistem pengeremannya. Dan juga rem cakram pada KE30 ini sangat cocok untuk corolla KE20, karena tinggal pasang saja dan tidak merubah dudukan.

#Ketiga
Cara ketiga adalah memakai cakram corolla DX, corolla DX sudah di bekali dengan sistem pengereman cakram yang mumpuni dan juga di lengkapi dengan booster rem sehingga sangat empuk saat kita menginjak rem pada saat pengereman karena di bantu dengan booster tersebut.

Selain itu corolla KE20 juga bisa menggunakan cakram dari jenis mobil lainnya, seperti toyota kijang dan juga suzuki baleno. Akan tetapi perlu montir yang benar-benar handal untuk merubah dudukan klipper dari kedua mobil tersebut untuk di pasangkan ke dudukan corolla KE20.

Demikianlah sharing kita pada kesempatan kali ini tentang cara merubah cakram tromol KE20 dengan rem cakram, semoga bermanfaat. (Done)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *