Ulasan Cara Merawat Morris Mini Cooper Classic/Klasik

Morris adalah produsen mobil yang sangat terkenal di penjuru dunia, di indonesia sendiri produk morris yang paling laku adalah jenis mini coopernya. Dari sekitar tahun 1950an mini cooper sudah banyak beredar di indonesia khususnya di kota-kota besar seperti jakarta, bandung, medan, yogyakarta dan masih banyak lagi kota besar lainnya. Seiring berjalannya waktu mini cooper banyak banyak di gemari di negara indonesia, hal ini di karenakan mini cooper adalah sebuah mobil yang sangat legendaris dan mempunyai kenangan tersendiri bagi para penggemarnya.

coo

Tak khayal semakin berkembangnya jaman mobil ini banyak di buru oleh para kolektor kelas dunia, dahulu pada sekitar tahun 1980an mini cooper sendiri harganya sangat murah yakni sekitar Rp. 75.000,- untuk per satu unitnya. Mini cooper sendiri jatuh karena tidak dapat bersaing dengan produk mobil jepang dan italia di kala itu dan banyak dari sebagian mobil mini cooper ini banyak sekali yang di kampakin alias di kiloin oleh pemiliknya. Namun beda jaman juga beda gaya, untuk jaman modern sekarang ini mobil ini sangat di buru dan harganya pun di bilang sangat fantastis yakni di kisaran 500 jutaan per unitnya, hal ini di karenakan mobil jenis morris mini cooper ini sudah sangat langka dan jarang beredar di jalanan indonesia.

mini

Namun ada beberapa kendala para kolektor baru yang ingin memelihara mobil jenis mini cooper ini, hal yang paling mendasar adalah kesediaan spare part nya sangat langka dan susah sekali di dapat di toko-toko onderdil mobil. Namun jangan berkecil hati untuk masalah ini, sekarang di media sosialpun banyak sekali yang menjual spare part mobil morris mini cooper ini dan harga spare part mini cooper ini juga tidak semahal yang anda kira.

Untuk merawat mobil morris mini cooper ini juga tidak ribet-ribet banget kok, mesin mini cooper yang sangat kecil bisa di pelajari oleh setiap orang yang memilikinya dan juga pada umumnya bengkel mobil biasa pun bisa mereparasi mesin morris mini cooper ini. Untuk sekedar informasi mengenai spare part morris mini cooper di jakarta alamat lengkapnya ada di jalan raya pasar minggu jakarta selatan, disana kamu bisa sharing-sharing kendala yang kamu alami dengan mini cooper yang kamu miliki dan juga tersedia aksesioris dan spare part untuk merestorasi dan memodifikasi morris mini cooper milik kamu agar terlihat lebih futuristic dan classic.

Morris mini cooper sendiri kelemahannya ada pada kapasitas mesin yang kecil sehingga mobil ini tidak bisa di pasang Air Conditioner atau AC yang mana telah di miliki oleh jenis morris mini cooper terbaru, hal yang harus di perhatikan untuk merawat morris mini cooper adalah oli dan juga businya yang harus di ganti secara berkala jika tidak mobil akan cepat mogok dan panas saat di bawa berjalan jauh.

Untuk itu perhatikan dengan benar oli dan busi pada mobil morris mini cooper yang kamu pelihara, jika kedua hal ini di lakukan maka mobil morris mini cooper akan jarang bahkan tidak pernah mogok sama sekali.

Nah segitu dulu sharing kita kali ini tentang morris mini cooper klasik, semoga bermanfaat untuk kita semua para pecinta morris mini cooper klasik dimanapun berada.

Jangan lupa perhatikan selalu oli mesin dan businya ya agar tidak mogok. (Done)

 

Wirawan
Leave a Reply