Cara Membeli Onderdil Mobil Langka

Terkadang kita memiliki mobil yang langka baik mobil tahun tua ataupun tahun mobil muda dan yang paling di pusingkan terkadang stok onderdil yang langka dan tidak ada di pasaran atau toko onderdil mobil sekalipun. Padahal sudah berkeliling mencari onderdil mobil yang kita cari namun tetap saja hasilnya nihil.

Trus gimana ya cara mengatasi dan mendapatkan onderdil mobil tersebut? Kali ini ada beberapa cara untuk memecahkan masalah ini.

Cara Membeli Onderdil Mobil Langka

Pesan di dealer resmi

Coba kamu sekali waktu hunting ke dealer resmi merk atau jenis mobil yang sangat susah dicari tersebut ke dealer resminya, biasanya dealer resmi akan mengusahakan onderdil tersebut dengan cara inden.

Mengapa demikian? Karena dealer resmi mempunya cabang dimana-mana maka mereka akan berusah menghubungi dealer lainnya untuk menanyakan onderdil yang di maksud tersebut.  Jika beruntung kamu akan mendapatkannya secara langsung jika stok di dealer tersebut tersedia.

Memang terkadang harga onderdil di dealer lebih mahal dari pada di toko onderdil biasa, namun jika membeli onderdil tersebut di dealer resmi kamu biasanya akan mendapatkan garansi yang memuaskan serta bias langsung di pasang atau di aplikasikan di mobil kamu.

[alert-note]Baca juga > Cara Memaksimalkan Mesin Mobil Klasik Untuk Bepergian[/alert-note]

Cari dengan online

Jaman sekarang udah canggih bro, jika kamu kesulitan mencari onderdil mobil yang langka tersebut mungkin kamu bisa searching di internet, bahkan sekarang hampir semua online shop menyediakan wadah khusus untuk berbelanja onderdil mobil.

Bahkan di lain sisi kamu pun bisa mencari perbandingan harga secara bebas antara onderdil yang seken atau copotan dengan onderdil mobil yang baru. Karena beberapa penjual terkadang mematok harga yang beragam bila kamu mencari secara online.

Dan ada ribuan penjual yang ada di internet bebas banget bukan untuk memilih? Tapi jangan lupa hati-hati ya dengan penipuan.

Mencari persamaan

Eh jangan panik dulu, terkadang onderdil mobil kamu ada persamaannya dengan onderdil merk lainnya lho , caranya gimana sih mencari persamaan onderdil mobil itu? Begini, caranya dengan cara mencopot bagian onderdil mobil tersebut dan bawalah onderdil tersebut ke toko onderdil mobil.

Terkadang toko onderdil mobil menyarankan ini bisa kok pakai onderdil merk mobil lainya. Nah mnyenangkan bukan? Ternyata onderdil yang langka tersebut ada persamaannya hehe..  Asalkan ada contohnya biasanya toko onderdil mobil mengerti mengatasi masalah tersebut. Gampang kan caranya? Hehehe

Cari di lokasi Kampakan

Untuk di daerah Jakarta dan bogor biasanya ada tuh berserakan mobil-mobil kampakan atau mobil yang sudah mau di geprek atau di scrap sama tukang besi tua. Hal ini tentunya bisa kamu manfaatkan dengan cara mendatangi lokasi mobil kampakan tersebut dan coba sampaikan keluhan kamu.

Biasanya di kampakan ini onderdilnya bisa di keteng alias di jual satu persatu atau terpisah. Dan jangan lupa sebelum membeli usahakan memilih secara detil, karena namanya mobil yang sudah mau di geprek atau di scrap ini kan berarti mempunyai masalah.

Jangan sampai onderdil yang kamu beli tersebut bermasalah dan tidak bisa di pakai lagi, Ini akan percuma bagi kamu juga kan nantinya. Sudah di beli masak gak bisa di pakai, mungkin dengan cara yang lebih tepat kamu bisa membawa montir kepercayaanmu ke lokasi kampakan, biar si montir yang mengecek apakah onderdil tersebut layak pakai atau tidak.

Ok deh, demikian dulu sharing cara membeli onderdil mobil langkanya. Semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. 🙂

gcadmin
Leave a Reply