Cara Modifikasi Mazda Lantis Familia Simple Dan Keren

Ngomongin soal mobil mazda, tersebersit di benak saya untuk mengulas sedikit tentang mobil mazda yang pernah berjaya di jamannya yakni mazda lantis.
Dahulu sekitar tahun 2000 sampai tahun 2003 saya pernah memiliki mobil jenis ini untuk di jadikan taksi di batam sana, di batam sendiri mobil mazda lantis ini salah satu mobil kelas paling rendah di bandingkan taksi-taksi lainnya yang sudah menggunakan mobil jenis mitsubishi lancer evo 4, corola altis, corona premio, bahkan BMW.

Saya sendiri nekat membeli mazda lantis exs singapore yang harganya kisaran 25 sampai 30 juta pada waktu itu, setelah mendapatkan mobil mazda lantis ini sengaja saya tidak langsung menjajalnya di jalan raya melainkan saya masukkan dulu ke bengkel terdekat untuk di periksa dan di ganti olinya yang sudah lama mengendap karena kelamaan tidak jalan dan terbengkalai begitu saja di gudang dekat pelabuhan batu ampar batam.

Setelah cek N ricek selama seharian mobil menginap di bengkel ternyata kata orang bengkelnya ini mobil sehat-sehat saja hanya saja perlu di ganti oli dan kabel businya yang terlihat sudah kurang bagus, singkat cerita setelah keluar dari bengkel mobil mazda lantis ini akan saya test drive sebelum di jadikan taksi plat hitam. Alhasil setelah test drive pada dan mencapai top speed sekitar 160km/h mobil stabil dan tidak goyang, akan tetapi temperature agak sedikit naik di karenakan kurangnya air radiator (lupa ngisi).

Seminggu berlalu kemudian saya memutuskan mobil ini di jadikan taksi gelap pada malam hari di batam sana, wara wiri nyari penumpang disana tidak seperti taksi-taksi di jakarta sob, kita harus berani dan bernyali besar karena saingan taksi plat hitam banyak sekali. Harus pakai power dan dukungan mobil yang handal untuk serobot sana sini, saya sendiripun saingannya di bilang tidak sepadan alias kalah jauh dari kelas mobilnya bayangkan sebuah mazda lantis harus melayani mobil berkapasitas mesin 1.8 liter sampai 2.0 liter untuk bermain di jalan raya demi mendapatkan sewa atau tamu.

Tetapi hal ini tidak mendorong saya untuk menyerah begitu saja, suatu malam setelah habis ngedrop tamu dari hotel planet holiday ke tiban kampung dan harus pulang lagi ke planet holiday untuk mangkal saya mencoba mengadu kehandalan mazda lantis ini dengan corona premio 1.8 liter. Dan hasilnya pun tidak begitu jelek jelek banget walaupun pada awalnya mazda lantis ngos ngosan ngejar si premio tetapi pada RPM yang tinggi dan jarak yang panjang mazda lantis bisa mengejar si premio 1.8 liter itu ini sungguh luar biasa, dan saya pun merasa bangga.

Banyak sudah asam garam narik taksi bersama mazda lantis saya itu, singkat cerita mazda tersebut harus saya jual karena saya harus pindah ke jakarta sob. Yang paling saya suka dengan mazda lantis familia ini adalah spare part atau suku cadangnya yang banyak persamaan, jadi gampang sekali mencari spare part dan suku cadangnya.

Setelah sampai di jakarta ternyata banyak juga penggemar mazda lantis, bahkan orang orang yang memiliki mazda lantis disini terbilang cukup kreatif dari hari ke hari. Itu semua terlihat dari mereka merawat serta ada juga yang memodifikasi mazda lantis menjadi semakin menawan, hal ini harus di acungi jempol mengingat mazda lantis adalah salah satu mobil besutan mazda yang berkualias dan terlaris pada jamanya.

Ngomongin soal modifikasi mazda lantis familia sendiri banyak contoh dan kumpulan foto foto dari mazda lantis itu sendiri, berikut adalah contoh foto modifikasi mazda lantis terbaik dan simple pada tahun 2016 ini.

image

Sebagai contoh adalah gambar atau foto modifikasi simple mazda lantis di atas, terlihat mazda lantis familia tersebut di modifikasi sangat simple dan masih mempertahankan ke asliannya. Mazda lantis biru tersebut hanya memodifiasi bagian per keong yang di potong sedikit dan di tambah velg racing yang cucok untuk warna bodynya, alhasil mazda lantis berwarna biru tersebut sangat elegant saat di pandang dengan mata terbuka.

image

Sebenarnya mazda lantis familia sendiri bentuk body dasarnya sudah terlihat stylish dan sporty, lihat saja gambar mazda lantis familia berwarna silver tersebut dari bagian belakangnya tidak ada yang perlu di modifikasi mazda lantis familia tetap sexy kok.
Di tambah sedikit pilihan velg yang elegant dan berukuran ring sedikit lebih besar, membuat mazda familia lantis ini enak saat di lihat.

image

Modifikasi perpaduan warna juga bisa membuat mazda lantis ini terlihat cantik, terlihat pada gambar mazda lantis berwarna hijau dan berwarna hitam pada bagian atapnya membuat dua perpaduan warna ini sungguh menawan dan memikat bagi siapa siapa saja yang melihatnya. Di tambah bentuk head lamp yang sangar kehitam-hitaman membuat mazda lantis familia tersebut semakin manis sekali saat di lihat dari bagian depannya.

Nah segitu dulu sedikit ulasan dan cara memodifikasi mazda lantis familia secara simple dan keren, Semoga bermanfaat dan sukses selalu. (Done)

13 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *