Cara Mudah Mengkilapkan Stop Lamp Mobil

Stop lamp atau lampu yang berada pada belakang mobil yang berwarna merah menyatu dengan lampu sein dan lampu mundur adalah salah satu komponen yang sangat penting, stop lamp sendiri berfungsi untuk memberikan tanda ketika hidup terang berarti mobil tersebut sedang melakukan pengereman.

Stop lamp juga membantu jarak pandang pengemudi yang ada di belakang mobil kamu agar para pengemudi di belakang mobil kamu dapat menjaga jarak aman ketika malam hari dan ketika cuaca sedang berkabut, stop lamp pada mobil juga adalah salah satu aksesioris yang menunjang keindahan pada body mobil yang kamu miliki. Ketika stop lamp terlihat kusam dan berkerak tentu akan menggangu pandangan mobil kamu, mobil akan terlihat kusam dan bahkan terlihat mobil tidak terawat sama sekali.


Penyebab stop lamp buram dikarenakan karna mika stop lamp yang kurang bagus kualitasnya, dan penyebab lainnya masalah cuaca dan umur stop lamp itu sendiri. Banyak mobil-mobil yang sudah berumur mika stop lampnya pada kusam dan pudar, untuk itu kali ini kita akan berbagi cara bagaimana cara mengkilapkan kembali mika stop lamp yang sudah kusam. Yuk langsung aja liat cara-caranya di bawah ini ..


#Pertama
Hal pertama yang harus kamu persiapkan sebelum mengkilapkan stop lamp adalah Amplas halus ukuran 6000, air bersih, alkohol, cleaner jika tidak ada bisa menggunakan pernis, kain lap, dan obeng.
image
#Kedua
Copot stop lamp mobil kamu menggunakan obeng, copot satu persatu baut yang ada pada stop lamp tersebut dan juga copot bagian socket lampu yang ada di dalam stop lamp tersebut. Setelah semua tercopot kemudian cuci bersih dengan menggunakan air bersih yang telah kamu sediakan tadi, setelah di cuci sekarang lap kering dengan kain lap yang sudah di sediakan.
image
#Ketiga
Setelah kering basahkan amplas 6000 yang telah di sediakan tadi, gosok bagian mika stop lamp menggunakan amplas 6000. Amplas tersebut berguna untuk merontokkan kerak serta noda yang menempel pada stop lamp mobil yang buram tersebut, gosok hingga merata pada permukaan stop lamp tersebut kemudiam keringkan dengan menggunakan alkohol dan lap kering.
image
#Ketiga
Setelah stop lamp kering sekarang kita mulai dengan menyemprotkan cleaner atau pernis pada bagian mika stop lamp yang buram tersebut, semprot dengan hati-hati jangan sampai cleaner atau pernis tersebut meler. Setelah di semprot dengan merata sekarang jemur stop lamp yang pudar td di panas matahari, biarkan sampai mengering.
image
Dan kini stop lamp mobil sudah mengkilap sebagaimana mestinya, sekian dulu sharing kita kali ini tentang bagaimana Cara Mudah Mengkilapkan Stop Lamp Mobil.
image
Semoga bermanfaat dan keep sharing ya. (Done)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *