Cara Jitu Mengatasi Spam di Facebook (FB)

Jejaring sosial facebook adalah salah satu media sosial yang paling fenomenal di jagad raya ini, miliaran orang telah memanfaatkan sebuah akun facebook untuk membagi informasi, chatting, mencari teman sampai meluahkan isi hati.

Namun beberapa tahun belakangan ini banyak celah di sistem pertahanan facebook yang telah di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka semua memanfaatkan media sosial facebook untuk mencari sebuah keuntungan semata dan mungkin hanya iseng-iseng belaka alias pengen (Show Off) ilmu yang mereka miliki.

image

Salah satu hal yang paling menyebalkan adalah kelakuan dari orang tidak bertanggung jawab yang menspam video dan gambar tidak patut untuk di lihat pada timeline dan group yang berada pada media sosial facebook, tentu ini sangat menggangu sekali bahkan bisa berdampak negatif jika anak belum cukup umur melihat konten seperti ini.

Mengingat jaman sekarang siapapun bisa dapat dengan mudah mendaftar dan menggunakan media sosial facebook bahkan anak SD pun bisa dengan mudah mendaftarkan diri di media sosial facebook, kita sebagai orang tua tentunya tidak ingin buah hati kita terkontaminasi dengan hal-hal yang berbau dewasa karena ini dapat membahayakan masa depan si buah hati tentunyaselain itu tim gudangcara.net telah menyediakan rangkuman Cara Mengatasi Spam Konten dewasa Pada Timeline dan Group Facebook agar konten-konten dewasa yang tampil di facebook kamu gak nongol lagi secara permanen, yuk langsung aja kita lihat caranya di bawah ini …

#Pertama

Cara pertama, jika kamu pengguna Operaring System (OS) Windows coba cek pada sistem windows kamu tersebut apakah terdapat virus malware dkk, virus malware ini biasanya menginfeksi pada bagian sisi browser yang kamu install pada komputer windows kamu.

Mereka (malware) bisa semena-mena mengacak-ngacak sistem pertahanan komputer kamu jika si malware terhubung dengan koneksi internet, bahkan bisa menjadi robot yang menyeramkan dan bisa mengambil semua privasi yang kamu miliki pada komputer jenis windows.

Hal yang bisa kamu lakukan yaitu scan dengan antivirus yang support menghapus virus jenis malware ini, karena gak semua antivirus bisa menghapus virus malware. Ketika sedang menscan dengan antivirus putuskan semua koneksi internet yang berada pada komputer kamu, karena robot malware bisa menyembunyikan diri dengan mudah jika komputer masih dalam keadaan terkoneksi pada jaringan internet. Jika terdapat virus malware yang terdeteksi maka segera hapus jangan sampai ada yang tersisa!

#Kedua

Langkah kedua yang harus kamu lakukan pada komputer dengan OS windows yaitu dengan memeriksa beberapa bagian tepatnya pada bagian apliksi browser yang terinstall pada komputer milik kamu, Buka semua jenis browser kemudian hapus extensi yang kira-kira mencurigakan dan tidak terpakai.

Biasanya extensi ini terinstall tidak sengaja karena waktu menginstall suatu aplikasi extensi ini ikut dalam checklist paket penginstalan, supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi sewaktu menginstall aplikasi coba di cek N ricek lagi dengan teliti sebelum terjebak dengan aplikasi sampah!.

#Ketiga

Hal ketiga cobalah pakai Operaring System yang handal seperti, iOS dari aple, Linux, Open BSD dan Free BSD. Operating system jenis ini selain gratis juga aman untuk di gunakan, jarang sekali virus robot malware dkk menghampiri operating system jenis ini.

#Keempat

Cara keempat yaitu setting pada bagian privasi FB kamu untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan sewaktu menggunakannya, Masuk ke bagian Setting atau Pengaturan

image
Pada facebook, kemudian klik pada tab Kronologi dan Penandaan

image
Setelah itu masuk pada bagian tinjau pengiriman yang dapat menandai sebelum muncul di kronologi.

image
Pastikan tinjauan kiriman pada posisi menyala (ON).

Demikian sharing kita tentang Cara Jitu Mengatasi Spam di Facebook (FB), semoga bermanfaat.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *