Cara Mudah Membedakan Pleci Jantan Dan Betina


Cara Mudah Membedakan Pleci Jantan Dan Betina – Burung pleci adalah jenis burung yang banyak di temui di daratan asia tenggara khususnya di indonesia. Populasi burung pleci ini dulunya tidak di sentuh sama sekali oleh penggila burung, namun pada saat sekarang ini karena semakin banyak jenis burung untuk di pelihara maka pleci pun tak luput dari incaran para kolektor burung. Burung pleci juga sangat murah di pasaran dan gampang sekali di dapat bahkan untuk memelihara dan merawatnya pun cukup mudah sekali bagi anda pendatang baru di dunia burung.

Namun bagi para pemula yang baru terjun ke dunia burung khususnya burung pleci, mereka agak kesulitan untuk membedakan mana pleci yang jantan dan mana pleci yang betina. Namun ada beberapa cara mudah untuk membedakan antara pleci jantan dan pleci betina hanya dari postur tubuh dan ciri-ciri yang menempel pada badan pleci tersebut.

Untuk membedakan burung pleci jantan dan pleci betina anda bisa menggunakan beberapa trik jitu, berikut adalah beberapa trik untuk membedakan pleci jantan dan betina.

#Pertama
Hal yang pertama yang bisa anda lakukan untuk membedakan pleci jantan dan betina adalah dengan menyetel dan memutar suara burung pleci pada hp ataupun smartphone anda. Dan biasanya pleci akan merespon dari suara yang anda bunyikan tersebut.



Untuk pleci janda biasanya akan merespon dengan suara “cit cit cit” sampai lebih dari dua kali, dan dapat di pastikan burung pleci tersebut adalah pleci jantan.

Sedangkan jika pleci betina merespon hanya dengan satu “cit” saja jika anda pancing bersuara dengan menggunakan suara burung pleci dari hp.

#Kedua
Hal yang berikutnya yang anda bisa lakukan untuk membedakan antara burung pleci jantan dan pleci betina dengan melihat pada corak kaca mata putih pleci itu sendiri.

Untuk pleci jantan biasanya kacamata putih pada bagian bawahnya relatif agak tebal dan lingkaran putihnya agak putus-putus.

Dan untuk pleci betina nya anda bisa melihat corak pada bagian kacamata putihnya agak sedikit lebih tipis dan lingkarang putihnya relatif tersambung dan tidak putus-putus seperti pleci jantan.

#Ketiga
Hal lainnya untuk membedakan burung pleci jantan dan betina anda bisa melihat dari postur tubuhnya. Biasanya pleci jantan berpostur tubuh lebih besar sedangkan postur tubuh pleci betina jauh lebih kecil dari jantannya.

Ok guys segitu dulu sharing kita pada kali ini mengenai Cara Mudah Membedakan Pleci Jantan Dan Betina semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda semua. (Done)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *