Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA

Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA – Bagi anda yang menyimpan uang dan menggunakan jasa dari Bank Central Asia atau yang biasa di sebut dengan BCA, tidak perlu khawatir jika saldo dalam rekening anda sudah menunjukkan angka 0 (NOL) rupah, hal ini tidak akan mengganggu kinerja dari transaksi pada kartu ATM BCA anda.

Berikut ada penjelalasan dari email HALO BCA mengenai masa aktif kartu ATM dengan Saldo 0 (NOL)

bca-nol-rupiah

Kepada Yth.
Bapak/Ibu

Sehubungan dengan email yang Bapak/Ibu sampaikan, terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu telah menjadi nasabah PT Bank Central Asia Tbk dan telah menghubungi kami melalui layanan email korespondensi[email protected]

Saya Seha dengan senang hati akan menjelaskan informasi yang Bapak/Ibu perlukan.

Berkenaan dengan perihal tersebut, kami informasikan bahwa kami telah menerima email yang Bapak/Ibu kirimkan pada hari ini tanggal 11 November 2016 mengenai informasi saldo rekening.

Dapat kami informasikan untuk status rekening ada kriteria rekening dormant yaitu rekening tidak aktif selama 6 bulan (tidak ada mutasi lain selain bunga, biaya administrasi dan pajak) dan saldo minimal adalah Rp 10.000.000,- .

Namun untuk status rekening dormant akan diaktifkan secara otomatis oleh sistem apabila Bapak/Ibu melakukan transaksi debet rekening minimal 1 kali di counter dengan membawa kelengkapan dokumen berupa bukti kepemilikan rekening (buku rekening/ bilyet giro/ rekening koran, ATM) dan kartu identitas diri.

Sebagai informasi rekening akan ditutup otomatis oleh sistem apabila saldo nol selama periode ditetapkan. Untuk rekening Tahapan/ Tapres/ Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, TabunganKu dan BCA Dollar akan tutup rekening secara sistem apabila saldo nol selama 3 bulan berturut turut. Sedangkan rekening Giro tutup rekening secara sistem jika saldo nol selama 6 bulan berturut turut. Sementara rekening Simpanan Pelajar, tutup rekening secara sistem apabila rekening dormant dengan saldo dibawah atau sama dengan Rp 5.000,-.

Kesimpulannya…
Bahwa rekening BCA akan di tutup atau di blokir otomatis jika saldo dalam buku atau ATM 0 (NOL) rupiah dalam janga waktu 3 bulan berturut-turut. So, yang memiliki akun rekening BCA tidak terjadi masalah berarti jika saldo minimum dalam ATM sudah mencapai titik NOL.

Ok guys sekian ulasan mengenai Ini Batas Waktu Saldo 0 (NOL) Rupiah Pada Bank BCA semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. (Done)

4 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *